Senin, 05 April 2010

Makam Dengan Harga 10 Triliun

Lippo Karawaci membangun pemakaman supermewah. Konsepnya disesuaikan dengan aturan berbagai agama.

BOSAN dengan pekerjaan lama? Ingin pekerjaan yang baru dengan gaji lebih tinggi? Barangkali tak ada salahnya menjadi sales kuburan. Ya, sales kuburan, Tetapi ini bukan sembarang makam. Namanya San Diego Hills Memorial Park and Funeral Homes, taman pemakaman supermewah yang dibangun pengembang beken PT. Lippo Karawaci. Pemakaman yang dibangun diatas lahan seluas 500 hektar memnyediakan 1,25 juta kavling makam dan menjadi pemakaman modern terlengkap di dunia. Seorang sales makam di San Diego bisa berpenghasilan Rp 10 juta per bulan ditambah makam ini menghabiskan dana 10 Triliun. Bisa di bayangkan?

Makam San Diego ini dirancang untuk beragam agama : Islam, Katholik, Kristen, Hindu, Budha dan kepercayaan yang lainnya. Semua dibangun dengan rapi sesuai dengan sistem Undang-Undang Agraria. Itu sebabnya, kepemilikan makam ini dapat diperjual-belikan dengan harga sesuai dengan mekanisme pasar. Selain itu San Diego juga dirancang dengan arah kiblat yang sempurna, untuk umat Islam dan juga didesain dengan perhitungan yang sesuai dengan keharmonisan lingkungan.

Soal fasilitas? Tak usah khawatir. Semuanya sudah tersedia dengan fasilitas yang mewah selain itu San Diego juga memiliki Chapel Square San Diego Hills yang belum tentu ditemui di taman pemakaman lainnya. Di dalamnya juga terdiri bangunan bergaya arsitektur mediteran yaitu Forest Chapel dan bangunan kuno bergaya Turki dan juga ada Heavenly Dome yang berfungsi sebagai gedung serba guna.

Jangan bayangankan San Diego hanya sebagai pemakaman yang dilengkapi berbagai gedung. San Diego bisa berfungsi sebagai “Arena Wisata”. Misalnya : restoran mewah nan modern Imperal Aryadutha, fasilitas-fasilitas olahraga seperti lapangan basket, lapangan sepak bola, jogging track hingga kolam renang tersedia bagi pengunjung. Jika masih merasa belum puas, penggunjung dapat menikmati fasilitas perahu dayung di Lake Angeles yang merupakan danau buatan seluas 8 hektar. Pokoknya semua kebutuhan kosumen akan terpenuhi. Yang pasti, pemakaman ini jauh dari kesan menakutkan, tidak rapi, tidak aman, tidak member kedamaian dan penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan untuk mengenang anggota keluarganya yang telah tiada.

Dengan semua kemewahan ini bisa kita lihat hanya untuk pemakaman saja sudah tersedia pemakaman yang super mewah layaknya hotel bintang 5 atau perumahan elit dengan fasilitas nomor wahid. Ini akan menjadi kesenjangan social yang tinggi dalam masyarakat umum khususnya masyarakat menengah kebawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar